Sabtu, 30 April 2011

Jquery Accordion

Jika anda ingin menambahkan  jQuery Accordion  ikuti langkah-langkah tutorial brikut ini, namun sebelumnya apa yang dimaksud dengan Accordion ? seperti nama dari sebuah  alat musik Accordion  yang dimainkan dengan menarik panel sehingga akan tampil sisi panel yang melebar, dan dihasilkan suara yang mengalun.  jquery accordion juga demikian. Jika diklik sebuah panel maka akan diperoleh lebar panel yang lain. Anda bisa mencoba di blog  http://hardosujatmiko.blogspot.com   dikolom sebelah kiri ada panel Tutorial Blog -Jquery diBlog dan  Toko Online diBlog, jika panel itu di klik maka akan   turun dan tampil isi dari panel tersebut.

Jquery accrodion ini digunakan untuk anda yang ingin menghemat speace atau  tata letak dari blog yang terkesan hemat tempat, namun tetap memiliki muatan isi yang banyak. Baiklah kita coba tahap demi tahap tutorial memasukkan Jquery accordion.

1. Biasa anda harus masuk ke blog anda, Login terelbih dahulu.
2. Pilih design dan klik Edit HTML
3. Masukkan koding Jquery ke dalam Template: Letakkan diatas  <head>

Komponen jQuery.min.js  dan jquery.tools.min.js  


 4. Masukkan CSS ke dalam template diatas  coding  ]]></b:skin>

 Koding CSS


5. Selanjutnya copy koding Javascript berikut masukkan di bawah ]]></b:skin>

 Javastript untuk Jquery accordion



6. Bagaimana menerapkanya, anda masuk ke Design - pilih Page Elements. Anda mau menenpatkan dibagian mana? kalau saya ada di kolom sisi kiri. Add Wedget - HTML/Javascript + selanjutnya paste koding dimawah ini, ini adalah koding untuk memanggil css a yang memiliki id="accordion".

Cara memanggil  CSS di postingan

 

selanjutnya isikan #  dengan alamat link dari  judul yang ada. Anda bisa mengganti dan menyesuaikan Judul dengan alamat link  yang akan anda pasang.
Selamat mencoba.
Bila ada kendala hubungi kami. atau silakan tulis pertanyaan anda di Buku tamu.
Salam 3 B "Berdo'a-Belajar-Berkarya"




Lihat Artikel TOP Terkait:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Free SEO Tools

MULAILAH SEKARANG !!! Walaupun harus dari nol kecil