Jumat, 29 April 2011

Saklar Terkendali via SMS

Aplikasi sistem yang menggunakan teknologi berbasis SMS saat ini  telah banyak diterapkan, mulai yang berbasis database maupun sistem pengendalian alat. SMS yang  menggunakan database contohnya SMS Gateway di sekolah. Pada posting kali ini saya memberikan contoh aplikasi SMS yang digunakan untuk membantu pengendalian sebuah alat.  Sistem ini saya beri nama Saklar Terkendali via SMS.

Sistem ini terdiri dari 3 bagian penting yaitu : Handphone/Server sebagai penerima/pengirim informasi, modem yang perfungsi sebagai penterjemah ( modulasi - Demodulasi ) data dari user dan dari sistem. yang ke tiga yaitu mikrokontroller yang  berfungsi sebagai pusat pengendali sistem ini, tentunya mikrokontroller yang telah diprogram.
Secarem  dasar cara kerjanya sebagai berikut: Saklar pada kondisi yang diinginkan User, sistem akan mengirim data/informasi bahwa sistem dalam kondisi Normal. Jika adanya sesuatu hal menyebabkan sakla berubah kondisi ON/OFF maka sistem akan memberi data/informasi kepada User bahwa sistem dalam kondisi Trouble. Ini fungsi utama dari sistem ini, sistem  ini dapat juga dikembangkan sebagai Remote Jarak Jauh, maksudnya apa yang akan dikerjakan oleh sistem ( single maupun Multi ) dapat dikendalikan  oleh User dari jarak jauh.
Aplikasi ini  sebagai gambaran dapat diterapkan di:
  • PLN : mendeteksi daerah mana yang terjadi listrik Mati atau mengalami troubel, sehingga PLN dalam menanggulangi kerusakan atau mati listrik tidak perlu menunggu  informasi dari masyarakat. sehingga cepat, tertanggulangi masalah listrik mati.
  • Pengaman Universal : Sistem pengamanan berlapis bisa diterapkan dengan alat ini, tinggal berapa lapis pengamanan yang akan diterapkan, user bisa digantikan dengan server yang bisa memantau banyak tampilan, misalnya pusat penendalian pengamananya berupa server dengan Multi view. Isi sangat cocok untuk menanggulangi kriminal yang semakin semarak dan banyak menggunakan banyak cara.
  • Masih banyak lagi aplikasi yang bisa aplikasikan dengan sistem ini. ( tergantung dari keinginan User )

Add to cart
Sistem ini telah kami uji dan hasilnya sangat memuaskan. Kami menjual dengan harga  1,4 Juta tanpa modem. diskon 3 %.
Silakan bagi anda yang berminat hubungi kami.
Salam : 3 B " Berdo'a-Belajar-Berkarya".



Lihat Artikel TOP Terkait:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Free SEO Tools

MULAILAH SEKARANG !!! Walaupun harus dari nol kecil