Rabu, 04 Juli 2012

PPD dan Aplikasi IT

PPD  atau Penerimaan Peserta Didik di Kota Semarang, sistem yang dilakukan secara On-Line belum banyak  dimanfaatkan oleh masyarakat. Aplikasi  yang disajikan Dinustech  yang sangat handal dan bagus belum banyak  dioptimalkan oleh masyarakat. Salah  satu bukti diantaranya  masyarakat  masih setengah manual, maksudnya sistem  yang disajikan sangat  bisa belihat posisi dan rangking dimana kemungkinan bisa diterima atau  tidak, tetapi masih banyak  masyarakat  yang tetap  diam  tidak melakukan pencabutan berkas dan menuju  sekolah  yang  peluang masuk atau  diterimanya  lebih besar. 

Seharusnya  dengan data  yang disajikan oleh pihak Udinus  dalam hal ini Dinustech  masyarakat  bisa lebih banyak lagi  menikmati dan menngunakan  kemudahan - kemudahan  yang  tersaji.  Apalagi saat ini akses  internet  sangat  mudah  untuk  didapat (  dalam Genggaman ).

Saya  ambil  contoh  menu Rekap Pendaftar, melalui  data  yang tersaji  kita  bisa melihat  sekolah sekolah  yang masih  bisa  tembus dengan  melihat  Nilai Ujian Nasional  tentunya.

SMK Negeri 10  Semarang  masih  memberi  kesempatan kepada  calon siswa untuk mendaftar  sampai  tanggal 2 - 5 Juli 2012  dengan  jurusan : Komputer / RPL,  Otomotif, Sepeda Motor, Nautika, Las dan Perkapalan. 

Selamat Berjuang....



Lihat Artikel TOP Terkait:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Free SEO Tools

MULAILAH SEKARANG !!! Walaupun harus dari nol kecil