Senin, 19 Agustus 2013

Ke Gontor Apa Yang Kau Cari? #2

(episode menghebohkan)

My son lagi ada di Gontor, masih calon santri, masih berjuang untuk bisa menimba ilmu di Gontor. Ya, ujian masuk masih sekitar sebulan lagi. Selama masa penantian menghadapi ujian masuk, calon santri menerima pembekalan dan pengarahan. Sistem pembekalannya sdh sama dengan pembelajaran santri. Mulai dari bangun tidur jam stgh empat pagi sampai tidur malam jam stgh sepuluh malam. Bahkan sholat wajib hrs berjamaah di masjid jami. Ketika ada calon santri melakukan kesalahan pun diberi sanksi walopun sanksi sederhana, tujuannya adalah untuk pembelajaran para calon santri bahwa di Gontor, aturan yg sdh tertulis maupun aturan lisan bener2 diberlakukan. Tidak berlaku istilah “aturan dibuat untuk dilanggar”.
Ketika my son di Gontor, saya sebenernya biasa aja, maksudnya, saya tdk menangis berkepanjangan, saya jg msh makan dg lahap (biasanya ibu2 lain pada nggak doyan makan ketika terpisah dg anaknya),dan  saya pun msh riang gembira melakukan ini itu spt biasanya.Kenapa saya bs begitu? Ya, karena ketika saya pamit my son di Gontor dulu dia tampak hepi n bsemangat bgt. Tapiiiiii, …… nggak tau knapa, tiga hari setelah my son di Gontor, badan saya rasanya  nggak enak bgt, sakit semua, nggreges2, kayak masuk angina. Biasanya minum teh panas trus baring2 udah baikan lagi, ini udah minum the panas, udah dikerik, udah minum obat, udah istirahat, tp kok blm baikan juga.
Kamis pagi jam 9 (10 hari my son di Gontor) ketika saya lagi tugas ngawasi tes semesteran, ada tlp, tertera no HP, ternyata diseberang ada suara my son dan dia, …….. nangis, ya, he was crying. My God, dia bilang mau pulang ke rmh semarang aja, mau sekolah di semarang aja, di Gontor capek, nggak bs tidur siang (saya br ngerti knapa bbrp hr terakhir saat itu saya rasanya meriang, adem panas , gemreges nggak karu karuan, ternyata my son sdg gundah n nggak nyaman di Gontor). Saya tenangkan dia n saya bilang saya segera ke Gontor hr itu juga.
After that saya called my husband and told him what happened to my son. He said that kita langsung mo ke Gontor abis Dhuhur.
Arriving there at 8 p.m. My son langsung crying lagi begitu ketemu kami (dan ternyata ada bbrp calon santri yg jg lagi nangis n dibujuk2 sama ibunya karena pengin pulang ke rumah aja). Saya ajak dia ngobrol, sambil sesenggukan dia bersikukuh tetep pengin plg. Akhirnya my husband asked him what he wanted supaya dia tetep bertahan di Gontor. Dia bilang minta ditengokin once a week. My husband langsung mengiyakan.
Dan alhamdulillah selalu ada pertolongan Alloh, kami berbagi dg my little sister yg ada di Jombang. So, the first week kami yg nengok dia, the second week, giliran my sister, begitu seterusnya. Saya jg tlp dia twice a week after Maghrib.
Ketika kami nengok dia terakhir saat msh calon santri, sebenernya pas mau pengumuman, tp ternyata pengumuman kelulusannya diundur sehari, padahal ijin saya hanya satu hari. Akhirnya my son menanti pengumuman kelulusan tanpa kami damping, padahal di moment penting itu hampir semua wali calon santri mendampingi anak2nya. Kami menunggu kabar dr Gontor dg hati dag dig dug, alhamdulillah ada temen di Gontor yg jg lagi mendampingi anaknya menanti pengumuman kelulusan, maka kami titip my son sama mereka.
Akhirnya ada kabar jg dari temen kami, alhamdulillah my son lulus ujian masuk Gontor dan ditempatkan di Gontor 6 Magelang. Sebenernya tujuan semua calon santri adalah Gontor 1 Ponorogo. For your information, ada 14 cabang Pondok Modern Gontor Putra dan Putri yg terpisah  dan Gontor 1 adalah Gontor Pusat, yg menerapkan kurikulum dan sistem pembelajaran sang sama. Kembali saya berpositive thinking sama Alloh, bahwa anak saya di Magelang itu insyaaAlloh memudahkan kami untuk menengok (Semarang – Magelang hanya 3 jam by car) dan ternyata lokasinya yg di pegunungan berhawa sejuk sangat nyaman untuk belajar, dan satu lagi, di Gontor 6 Magelang ada kolam renangnya (santri boleh renang saat ada waktu luang/ sdg tdk ada kegiatan belajar). Ternyata my son bilang kalo dia emang berdoa agar diterima di Gontor 6 Magelang.Alhamdulillah.



Lihat Artikel TOP Terkait:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Free SEO Tools

MULAILAH SEKARANG !!! Walaupun harus dari nol kecil